Piltekpar Harga Mati

Piltekpar Harga Mati Apa kabar Sobat Pembaca Berita Berceceran, Berita yang anda baca kali ini dengan judul Piltekpar Harga Mati, berita brceceran telah menyiapkan artikel ini dengan sebaik-baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, OK selamat membaca.

Judul : Piltekpar Harga Mati
link : Piltekpar Harga Mati

Baca juga


Piltekpar Harga Mati


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Tuntutan pembebasan lahan Politeknik Pariwisata NTB di Desa Puyung Kecamatan Jonggat ditanggapi dingin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lombok Tengah, Lalu Putria,  M.Pd.

Menurutnya, tuntutan tersebut sangat mengada ada. Kalaupun pemerintah daerah harus membayar, harus atas dasar perintah pengadilan dan sesuia aturan. Dalam hal ini, warga harus bisa membuktikan kepemilikannya atas lahan Politekpar melalui proses hukum. Tidak lantas meminta sesuatu yang tidak jelas seperti saat ini. "Kalau merasa memiliki lahan itu, silahkan gugat ke pengadilan," kata Putria di Praya, Selasa 1/8.

Tapi yang jelas, pembangunan Politeknik Pariwisata (Politekpar) Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan harga mati.
Sesuai jadwal, peletakan batu pertama Politekpar NTB akan dilaksanakan bulan ini oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menjelaskan, dalam proyek besar, pertentangan merupakan hal biasa. Contohnya dalam pembangunan Lombok Internasional Airport (LIA) yang nyaris mengakibatkan pertumpahan darah.
Namun ketika masyarakat menyadari dampak positif sebuah pembangunan, pertentangan akan hilang dengan sendirinya. Begitu juga yang akan terjadi pada pembangunan Politekpar.

Disinggung rencana penggagalan peletakan batu pertama yang akan dilakukan warga, menurutnya tidak perlu dipersoalkan. Kalau ada perlawanan apalagi sampai anarkis, aparat kepolisian tentu tidak akan tinggal diam.
Namun demikian, sebelum terjadi hal-hal negativ, pihaknya berharap persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sesuai adat ketimuran dan kearipan lokal masyarakat Sasak, setiap persoalan harus diselesaikan secara musyawarah.

Sementara itu bupati HM.Suhaili FT akan segera memanggil para pihak yang merasa keberatan dengan pembangunan Politekpar dalam waktu dekat. Dalam pertemuan tersebut nantinya akan dirumuskan solusi terbaik atas persoalan tersebut. Tapi yang jelas, semua itu tidak akan menghalangi jalannya pembangunan. " Pembanguan jalan terus. Mengenai polemik saat ini, nanti kita selesaikan," jelasnya. |wis




Temen dan Sobat baru saja selesai membaca :

Piltekpar Harga Mati

itulah tadi berita Piltekpar Harga Mati , kami berharap sobat sudah membaca dengan baik. namun , jika sobat kurang jelas silakan di baca ulang.

anda baru saja membaca Piltekpar Harga Mati ini linknya kalau mau di save http://beritaberceceran.blogspot.com/2017/08/piltekpar-harga-mati.html