Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi

Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi Apa kabar Sobat Pembaca Berita Berceceran, Berita yang anda baca kali ini dengan judul Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi, berita brceceran telah menyiapkan artikel ini dengan sebaik-baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, OK selamat membaca.

Judul : Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi
link : Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi

Baca juga


Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com Banyaknya eceng gondok di bendungan Batujai mulai
menimbulkan masalah. Selain mengurangi hasil tangkapan ikan warga, juga merusak keindahan bendungan Batujai.

Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah daerah dalam mengatasi jumlah eceng gondok yang terus meningkat setiap hari, termasuk mengerahkan alat berat. Tapi bukannya berkurang, eceng gondog di bendungan Batujai justeru semakin menjamur.

Hal itupun mendapat sorotan dari Kepla Bagian Ekonomi Setda Lombok Tengah, Ikhsan, S.Hut. Menurutnya, permasalahan tersebut tidak bisa diatasi hanya dengan alat berat. Perlu adanya inovasi dari SKPD terkait untuk memanfaatkannya menjadi sesutu yang berharga.

Di daerah lain kata Ikhsan, eceng gondok bisa disulap menjadi aneka kerajinan bernilai ekonomi tinggi. Jika hal yang sama dilakukan di Lombok Tengah, masalah eceng gondok di bendungan Batujai bisa diselesaikan. Dalam hal ini, dibutuhkan kepekaan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag). Ia berharap kedepan Dinas Perindag bisa memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam memanfaatkan eceng gondok.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindag Lombok Tengah, Drs.H.Saman mengatakan, eceng gondok di bendungan Batujai tidak bisa dijadikan sofenir karena batangnya yang terlalu pendek.
Untuk mendapatkan batang yang tinggi seperti di daerah lain, harus melalui proses budidaya. Sementara untuk melakukan program budidaya, memerlukan anggaran cukup besar. "Yang jelas tidak bisa," pungkasnya.|wis


Temen dan Sobat baru saja selesai membaca :

Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi

itulah tadi berita Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi , kami berharap sobat sudah membaca dengan baik. namun , jika sobat kurang jelas silakan di baca ulang.

anda baru saja membaca Eceng Gondok Batujai Sulit Dibasmi ini linknya kalau mau di save http://beritaberceceran.blogspot.com/2017/08/eceng-gondok-batujai-sulit-dibasmi.html