Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan

Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan Apa kabar Sobat Pembaca Berita Berceceran, Berita yang anda baca kali ini dengan judul Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan, berita brceceran telah menyiapkan artikel ini dengan sebaik-baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, OK selamat membaca.

Judul : Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan
link : Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan

Baca juga


Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan

SJO, PURWAKARTA. Orang tua siswa menyoal pemberlakuan Full Day School (FDS) di SMK YPK Purwakarta, Jawa Barat. Pembelajaran FDS dinilai melelahkan.
"Bayangin sekolah masuk pukul 08.00 pulang malam pukul 20.00 wib, apa tidak lelah itu anak? Saya minta FDS ditinjau ulang," pinta Agus, orang tua siswa di SMK YPK Purwakarta, Senin (24/10) kemarin.

Kepala Sekolah SMK YPK Zaenurrizal menyatakan, banyak manfaat dari FDS. "Empat waktu salat (Dhuha, Dzuhur, Ashar, Maghrib) diikuti para siswa. Tawuran terhindari," ungkapnya, Selasa (25/10).

Ia tak khawatir akibat FDS minat orang tua menyekolahkan anak ke YPK berkurang.
"Karena nanti terseleksi. Anak anak bersekolah disini militan," tegasnya.

Diungkapkan, pemberlakuan FDS semata semata menjalankan aturan Kemendiknas bagi sekolah yang dianggap mampu. YPK merupakan satu satunya sekolah memberlakukan FDS di Purwakarta.
"YPK mampu, makanya FDS diberlakukan disini," tegasnya.

Disebutkan, FDS tak melulu belajar dalam kelas. Efektif belajarnya hanya 9 jam. Kemudian diisi ekskul. Mereka juga dididik tampil berceramah selepas maghrib.
"Kami ingin mencetak lulusan berdaya guna dan berjiwa enterpreneur," tegasnya.

Ia menambahkan, melalui FDS ingin mengejar agar 50 SKS terkejar setiap pekannya oleh para siswa. Setiap hari siswa belajar 9 SKS yang setiap SKS memerlukan waktu 45 menit.  FDS berlaku dari Senin hingga Sabtu.

"Cuma Sabtu pulang pukul 15.00," pungkasnya. (der)


Temen dan Sobat baru saja selesai membaca :

Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan

itulah tadi berita Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan , kami berharap sobat sudah membaca dengan baik. namun , jika sobat kurang jelas silakan di baca ulang.

anda baru saja membaca Pembelajaran Full Day School Dinilai Melelahkan ini linknya kalau mau di save http://beritaberceceran.blogspot.com/2016/10/pembelajaran-full-day-school-dinilai.html