Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus

Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus Apa kabar Sobat Pembaca Berita Berceceran, Berita yang anda baca kali ini dengan judul Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus, berita brceceran telah menyiapkan artikel ini dengan sebaik-baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, OK selamat membaca.

Judul : Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus
link : Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus

Baca juga


Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus

SJO, PURWAKARTA. Dengan semangat kebersamaan dalam berbagi, Kodim 0619 Purwakarta peduli terhadap kondisi bayi penderita Microcephalus, Selasa (25/10).

Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Krismanto didampingi Danramil 1906/Purwakarta Kapten Inf Dimin beserta dua personel Babinsa, menjemput langsung bayi bernama Fatimah Kirana Anjani (1,5) dari kediamannya di Kelurahan Cipaisan RT 12 / RW04 Kecamatan Purwakarta.

Putri pasangan Dessy Nuraida (24) dan Yadi Nugraha (27) tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) Purwakarta. Di RSBA, Fatimah langsung dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapat pemeriksaan awal.

Sempat menemui kendala karena ruangan penuh, namun akhirnya pihak Kodim 0619 Purwakarta dan keluarga Fatimah menyetujui jika Fatimah dirawat di Ruang IGD anak, terlebih dahulu seraya menunggu adanya ruang perawatan yang kosong.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol CZI Cahyadi Amperawan S.IP melalui Danramil 1906/Purwakarta, Kapten Inf Dimin mengatakan, keikutsertaan Kodim 0619 Purwakarta dilandasi semangat berbagi, peduli, dan saling tolong menolong.

"Ketika Dandim mendengar kondisi bayi penderita microcephalus, langsung berkoordinasi dengan saya (Danramil-red) untuk segera membawanya ke RSBA. Kalau pun harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Hasan Sadikin Bandung atau rumah sakit lain, sesuai perintah Dandim, akan terus kami dampingi," kata Dimin kepada awak media, Selasa (25/10).

Dijelaskannya, Kodim 0619/Purwakarta memiliki program Pembinaan Teritorial (Binter) yang terbagi menjadi tiga kegiatan.

"Ketiganya adalah Ketahanan Wilayah, Komunikasi Sosial, dan Bhakti TNI yang dibagi menjadi Karya Bakti dan Bakti Sosial. Ada pun kepedulian kami menolong bayi Fatimah termasuk pada giat bakti sosial," jelas Dimin.

Diungkapkan, Kodim 0619 Purwakarta sendiri sudah banyak melakukan kegiatan sosial, di antaranya bagi-bagi sembako, bersih-bersih lingkungan, dan sebagainya. "Kodim 0619 Purwakarta dengan semangat peduli dan saling tolong menolong berkomitmen membantu warga disekelilingnya," ujarnya.

Dimin berharap, semangat ini bisa menjadi contoh bagi warga Purwakarta lainnya, khususnya warga yang mampu. "Saya yakin di Purwakarta ini banyak warga mampu. Semoga bisa lebih peduli dan jangan hanya sebatas merasa prihatin saja, namun juga ikut membantu," ujarnya.

Ibu balita mickrochepallus, Dessy berucap syukur dan berterima kasih kepada Kodim 0619 Purwakarta karena telah ikut memerhatikan dan membantu untuk kesembuhan bayi Fatimah. "Hatur nuhun, Pak Dandim," ucapnya. (der)


Temen dan Sobat baru saja selesai membaca :

Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus

itulah tadi berita Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus , kami berharap sobat sudah membaca dengan baik. namun , jika sobat kurang jelas silakan di baca ulang.

anda baru saja membaca Kodim 0619 Bantu Penderita Microcephalus ini linknya kalau mau di save http://beritaberceceran.blogspot.com/2016/10/kodim-0619-bantu-penderita-microcephalus.html