OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik

OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik Apa kabar Sobat Pembaca Berita Berceceran, Berita yang anda baca kali ini dengan judul OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik, berita brceceran telah menyiapkan artikel ini dengan sebaik-baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, OK selamat membaca.

Judul : OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik
link : OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik

Baca juga


    OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik

    Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si membuka sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik dan Forum Konsultasi Publik, Senin (13/11/2017). (foto: dok-ib)
    BLORA. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blora diminta terus melakukan inovasi dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho dalam Sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP), Senin, (13/11/2017).

    Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Blora, sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, perwakilan Puskesmas, serta Direktur BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Blora.

    H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, khususnya dalam menggali inovasi atau gagasan, ide-ide baru yang muncul berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat luas. Disamping itu juga mempermudah penyusunan program dan kegiatan melalui Forum Konsultasi Publik.

    "Sejatinya Forum Konsultasi Publik hampir sama dengan FGD (Forum Group Discussion), yang terpenting adalah melibatkan warga masyarakat dalam setiap penyusunan program/kegiatan, khususnya dalam kegiatan pelayanan publik," tegasnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2015 terdapat kewajiban kepada setiap unit kerja untuk melaksanakan inovasi tentang pelayanan publik dengan program yang disebut "ONE AGENCY ONE INOVATION". Dimana setiap unit atau Organisai Perangkat Daerah beserta unit-unit kerja di dalamnya, termasuk BUMN/BUMD diwajibkan minimal menciptakan 1 (satu) inovasi pelayanan publik setiap tahun.

    "Mengingat pentingnya inovasi ini, kami harap seluruh instansi di Kabupaten Blora dapat mengikuti kompetisi ini, tidak perlu takut salah, yang terpenting inovasi tersebut dapat memberikan perbaikan pelayanan publik, dan memberikan manfaat bagi masyarakat guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Nanti Dinas yang menang inovasinya akan kami beri penghargaan", pesannya.

    Adapun Kepala Bagian Ortala Setda Kabupaten Blora, Riyatno, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempercepat peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dalam bentuk karya berupa prakarsa yang dituangkan dalam proposal inovasi pelayanan publik dengan tujuan memfasilitasi pembangunan pelayanan publik di semua jenis dan strata.

    Untuk narasumber pada sosialisasi ini langsung didatangkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

    Sosialisasi akan dilangsungkan selama dua hari yaitu pada tanggal 13 November 2017 untuk Sosialisasi SINOVIK dengan narasumber Ir. Sri Hartini, SH, MM Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan-RB, dan tanggal 14 November 2017 untuk Sosialisasi FKP dengan narasumber Muhammad Yusuf Kurniawan SH, M.Si Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Publik Wilayah 32 Kemenpan-RB. (humas | res-infoblora)


    Temen dan Sobat baru saja selesai membaca :

    OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik

    itulah tadi berita OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik , kami berharap sobat sudah membaca dengan baik. namun , jika sobat kurang jelas silakan di baca ulang.

    anda baru saja membaca OPD Kab.Blora Diminta Terus Berinovasi Guna Peningkatan Pelayanan Publik ini linknya kalau mau di save http://beritaberceceran.blogspot.com/2017/11/opd-kabblora-diminta-terus-berinovasi.html

    Related Posts :